Visi Misi HEARD RUNTUWENE

Visi  dan Misi HEARD RUNTUWENE

VISI : INDONESIA HARAPAN DUNIA 2030

MISI :    Indonesia yang HARMONIS, Indonesia yang  AMAN, Indonesia yang MAPAN

Heard Runtuwene
Heard Runtuwene

Indonesia memiliki potensi yang menjadi keuunggulan dari bangsa lain. Indonesia memiliki jumlah sumberdaya manusia yang banyak, dibuktikan dengan jumlah penduduk dunia 2030 diperkirakan 285 juta jiwa. Selain itu jumlah sumber daya alam yang melimpah serta dengan letak geografis yang sangat strategis di dunia, maka Indonesia   menjadi pusat harapan dunia 2030.

Dengan berbagai potensi berbagai strategi saya siapkan untuk membawa indonesia menjadi kuasa ekonomi, bahkan negara maju nomor 1 dunia 2030.

Strategi saya mengaju  pada syarat untuk menjadi negara maju yaitu dilihat dari pertumbuhan ekonomi, laju inflasi dan pertumbuhan penduduk.

Untuk menjadikan hal-hal tesebut saya telah menyusun Visi dan Misi Besar yaitu Indonesia Harapan Dunia 2030, Indonesia Harapan, Indonesia Aman dan Indonesia Mapan. Sehingga seluruh Dunia akan berharap ke Indonesia karena memiliki semua hal yang menjadi mimpi negara-negara di dunia. Dunia lain Cuma bisa bermimpi tapi kita Indonesia menyediakan harapan yang membawa perubahan juga bagi mereka. Indonesia center of change for hope.

Saya sebagai Presiden Republik Indonesia  melaksanakan berbagai strategi yang terealisasi  dalam program-program jelas untuk mewujudkan Visi dan Misi itu.

Untuk Indonesia HARMONIS strategi saya adalah adanya toleransi antar berbagai komponen bangsa dan agama. Terjadinya demokrasi berdasarkan Pancasila juga adalah strategi mumpuni yang sangat mendukung visi saya.  Selain itu lingkungan hidup yang lestari dan berkelanjutan adalah wujud harmonisasi antara pembangunan dengan alam.

Untuk berbagai program Harmonis seperti tetap terciptanya kerukunan hidup antar umat beragama dan akar budaya bangsa setiap kekayaan daerah harus terus terjaga. Untuk lingkungan hidup yang berkelanjutan,maka semua kekuatan iptek digunakan untuk Indonesia sebagai pusat keanekaragaman hayati di dunia.

Untuk Indonesia yang AMAN, maka kekuatan bela negara dan segenap pendukungnya terus ditingkatkan lewat kualitas aparat dan peralatan tempur dan pendukungnya yang canggih dan termodern di dunia. Berbagai program seperti pelatihan bela negara bagi segenap warga negara terpilih akan terus digelorakan, serta profesionalitas aparat lewat berbagai pendidikan terus ditingkatkan. Alutsista (alat utama sistem persenjataan) kita akan terus dimodernisasi, bahkan kita sudah memiliki industri dan sumberdaya manusia yang mampu membuatnya.

Siskamling dan sikap kewaspadaan nasional harus tetap dijadikan budaya. Sehingga siapapun yang datang dan menetap di Indonesia akan merasa tentram dan nyaman. Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta kemerdekaan. Kita tak akan menganggu negara lain, tapi kita juga tak mau diganggu negara manapun demi kredibilitas dan independensi kita sebagai bangsa yang bermartabat, modern dan mandiri.

Indonesia yang MAPAN berarti telah dapat memenuhi kebutuhan sendiri dan tak bergantung kepada siapapun bahkan justru banyak yang tergantung ke negara kita. Berbagai strategi saya terapkan, diantaranya kita harus tetap menjaga agar segenap lembaga negara  serta birokrasi untuk tetap  profesional dan bertintegritas  tinggi. Selanjutnya saya  menyediakan fasilitas untuk berbagai kebutuhan yang canggih serta kemudahan-kemudahan dalam berinvestasi serta berusaha di negara ini kita.

Untuk itu segala fasilitas dan kemudahan ada di Indonesia. Pelabuhan laut dan bandara yang modern. Transportasi darat yang cepat dan mantap. Kita memiliki perbankan dan keuangan yang kuat. Penguasaan IPTEKS (Ilmu pengetahuan, Teknologi dan seni) yang terbaik dan kompetitif.

Supaya kemerataan dan fokusnya kemajuan ekonomi, saya tetap menjaga bilik-bilik ekonomi dari pembagian wilayah yang telah dibuat seperti hasil bumi Sumatera, Jawa untuk Jasa, Kalimantan untuk Industri, Sulawesi untuk perikanan dan kelautan, Bali dan Nusa  Tenggara untuk wisata/budaya, serta Maluku dan Papua untuk Tambang dan Energi yang terbarukan. Itulah sebagian dari program dari implementasi strategi jitu saya sebagai presiden.

Sehingga dari PDB dan pendapatan perkapita tertinggi di dunia, juga kekayaan alam dan sumberdaya manusia berkualitas yang berlimpah menjadikan dunia berharap ke kita.  Pariwisata dan budaya yang luar biasa akan membuat kita jadi pusat MICE (meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) dunia. Negara tujuan utama wisata.

Bukan hanya itu untuk menunjukkan kehebatan dalam olahraga kita tersedia fasilitas venue (lokasi pertandingan) dan atlit-atlit yang berkelas terbaik di dunia.  Jadi bukan hanya bulu tangkis dan silat, tetapi semua cabang bahkan piala dunia sepak bola dan ajang formula 1 bisa dilaksanakan di Indonesia.

Itulah Visi dan misi saya yang tertuang dalam strategi dan berbagai program nyata bagi Indonesia sebagai pusat kebudayaan dunia, pusat perdagangan diunia, pusat tujuan wisata, pusat investasi dunia, Ibukota dunia. Indonesia tempat terhamonis, teraman dan termapan.  Dengan demikian Indonesia menjadi HARAPAN dunia 2030. Saya bisa, anda bisa, kita bisa, Indonesia bisa.