President Director IAP INSTITUTE Bersilturahim dengan Presiden BEM UI, BEM UNJ, dan BEM IPB

Jpeg

President TV – Pada Rabu, 8 Juli 2015, I Am President Institute kedatangan tamu istimewa, yaitu Andi Aulia Rahman (Ketua BEM UI 2015), Ronny Setiawan (Presiden BEM UNJ 2015), dan Dadan Hudanulhaq (Presiden BEM IPB 2015).

Ketiga orang pemimpin mahasiswa di kampusnya masing-masing tersebut, diundang President TV sebagai narasumber di Program Talk Show Pemuda Indonesia Bicara episode “Suara Dari

Kampus: Peran Mahasiswa Di Era Kepemimpinan Presiden Joko Widodo”. Selain mengisi sebagai narasumber di President TV, mereka juga bersilaturahim dan berdiskusi soal eknomi dan politik dengan DR. Muhammad Asmi, President Director I Am President Institute.

“Sebagai calon-calon pemimpin masa depan, mereka adalah harapan bangsa Indonesia di kemudian hari. Mereka punya jiwa aktifis yang hebat, mereka pandai berdiskusi dan berdemo, tetapi rakyat Indonesia membutuhkan solusi strategis, bukan sekedar demonstrasi di jalan – jalan”, tutur DR. Muhammad Asmi.

DR. Muhammad Asmi mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada di ambang batas krisis finansial dunia. Presiden Joko Widodo diharapkan mampu mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis untuk menghadapi krisis defisit keuangan negara.

“Mengapa Cina dengan 1.6 Milyar penduduknya mampu menjadi kuasa ekonomi dunia? Menagapa India dengan 1.2 Milyar penduduknya juga bisa menjadi kuasa ekonomi? Sedangkan Indonesia tidak? Jawabanya adalah mereka memiliki pemimpin-pemimpin yang hebat. Pemimpin yang punya master plan, dan kebijakan yang sempurna untuk negaranya”, tutur DR. Muhammad Asmi.

DR. Muhammad Asmi juga menghadiahkan buku barunya, “Indonesia Kuasa Ekonomi Ke-5 Besar Dunia Sebelum Tahun 2030”, yang telah diterbitkan Penerbit Gramedia Pustaka Utama sebagai bahan kajian tambahan oleh mahasiswa ketika bertemu Presiden Jokowi kelak. Di dalam buku tersebut dibahas secara lengkap 3 strategi strategis untuk pemerintah dalam membangun perekonomian Indonesia, membangun kembali kepercayaan publik, dan kepercayaan investor.

“Rakyat Indonesia membutuhkan kesejahteraan dan kebahagiaan. Dua hal itu yang cuma diinginkan rakyat kebanyakan. Ketika pemimpin mampu memberikan kedua hal itu kepada rakyatnya, dialah pemimpin yang sesungguhnya”, tutur DR. Muhammad Asmi yang juga merupakan CEO/Pemimpin Redaksi President TV.

Menurut Dadan Hudanulhaq, Presiden BEM IPB 2015, dirinya mempunyai niat yang besar untuk menjadi pengusaha yang sukses. Tidak hanya itu, Andi Aulia Rahman, Ketua BEM UI 2015, tidak mau kalah karena mimpinya adalah menjadi Presiden RI di kemudian hari. Sedangkan Ronny Setiawan, Presiden BEM UNJ 2015, punya harapan di bidang pendidikan untuk menjadi dosen/akademisi.

Jpeg

Peran Mahasiswa Di Era Presiden Jokowi Ronny Setiawan, Presiden BEM UNJ 2015, berharap mahasiswa dapat memberikan solusi strategis bagi pemerintahan Jokowi dan JK saat ini. “Agenda kami pada 20 Oktober 2015 mendatang adalah bertemu Presiden Jokowi untuk memberikan masukan atas kajian kami dari masing-masing kampus yang tergabung dalam wadah asosiasi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI)”, tutur Ronny yang juga merupakan Koordinator Wilayah Jabodetabek & Banten BEM SI. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat mengundang elemen mahasiswa di Istana Negara pada Mei 2015 lalu. Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) juga pernah mengundang elemen mahasiswa untuk berdiskusi.

Menurut Andi Aulia Rahman, Ketua BEM UI 2015, undangan makan malam bersama Presiden Jokowi adalah sebuah niatan baik untuk mendiskusikan kajian kritis langsung kepada pemerintah. “Saya melihat dari perspektif yang berbeda. Presiden Jokowi mengundang makan malam tempo hari sebagai bentuk positif bahwa pemerintah masih ada niat mendengarkan mahasiswa sebagai agent of change”, tuturnya.

Peran mahasiswa di era kontemporer akan diulas secara lengkap dalam Program Talk Show Pemuda Indonesia Bicara (PIB). PIB adalah acara dengan format talk show yang dipandu oleh jurnalis senior President TV. Fokus diskusi PIB terletak pada isu kepemudaan dan kepemimpinan. PIB akan diisi oleh pemuda-pemudi Indonesia yang inspiratif, memiliki visi besar, dan memiliki andil besar terhadap lingkungannya.

President TV Indonesia memiliki komitmen untuk mencetak calon-calon pemimpin Indonesia masa depan. Dengan Program PIB, kami yakin para pemuda-pemudi Indonesia akan mampu “memerdekakan” Indonesia sekali lagi menuju Kuasa Ekonomi Ke-5 Besar Dunia Sebelum Tahun 2030.

PIB dapat disaksikan melalui website resmi President TV, yaitu di www.presidenttv.asia, www.iapnews.co, serta Channel YouTube: President TV.

Comments are closed.