Pilot Project Bagi Seorang Pemimpin Negara Memberikan Challange Kepada Para Pemuda

Hendri Saparini
Hendri Saparini

Program I AM PRESIDENT ini semestinya  menjadi program yang digagas oleh banyak kelompok masyarakat dan selayaknya tidak hanya dikelola atau digagaskan oleh swasta. Sebaiknya program ini juga menjadi sebuah program yang rutin diadakan oleh partai-partai di Indonesia  dalam melakukan kaderisasi.

Ini juga menjadi sebuah pilot project bagi seorang pemimpin negara dapat memberikan challange kepada para pemuda untuk bermimpi menjadi seorang pemimpin dimasa yang akan datang.

Para peserta yang sudah terjaring dari beberapa daerah di Indonesia tentunya  mereka adalah pemuda-pemuda pilihan. Dan yang lebih penting adalah bahwa mereka memiliki wawasan, cita-cita, keteguhan untuk memperjuangkan visi & misinya, dan keberanian dalam mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut. Saran saya, bagi mereka yang telah terjaring sebaiknya mulai membuat agenda pribadi dalam menjajaki langkah-langkah untuk mencapai goal yang mereka inginkan.

Menurut saya kesembilan peserta ini memiliki kemampuan yang relatif hampir sama, oleh karena itu untuk menghadapi babak grand final nanti mereka sebaiknya dapat mempersiapkan diri mereka dengan lebih baik lagi.

Hal lain yag perlu mereka tingkatkan adalah pemahaman mereka mengenai penyusunan visi & misi mereka kedepan dapat lebih baik. Sehingga kita berharap ada hal yang dapat membedakan mereka diantara sembilan peserta ini, sehingga juri dapat lebih mudah dalam memilih siapakah yang terbaik dari antara sembilan orang ini. (Fb)