I Am President, Pencarian Bakat Calon Pemimpin Berhadiah Milyaran Rupiah

PENCARIAN bakat di televisi masih marak. Kini akan diproduksi program reality show bertajuk “I Am President”.

Berbeda dengan pencarian bakat lain yang sebagian besar mencari talenta di dunia hiburan, program yang digagas CMG Indonesia adalah untuk mencari calon pemimpin politik.

“Kami ingin menciptakan calon pemimpin baru masa depan yang kredibel dan patut dicontoh oleh banyak orang,” ujar Director Program I Am President, Dr. Muhammad Asmi saat menggelar jumpa pers di Aula SC, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (21/3).

Para peserta yang mengikuti program I Am President akan terlebih dulu diaudisi melalui pemaparan visi dan misi mereka jika menjadi seorang pemimpin pemerintahan. Dessy Ratnasari, Farhan, dan Alya Rohali akan bertindak sebagai juri selama proses audisi.

Jika berhasil terjaring di babak audisi yang dimulai sejak 21 Maret 2012, para peserta akan masuk tahap seleksi yang akan ditayangkan di tvOne. Di babak ini mereka akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Anies Baswedan, Arswendo Atmowiloto, dan Imam B. Prasodjo.

Hadiah untuk kontestan yang berhasil menjadi jawara di program I Am President tidak main-main. Selain mendapatkan kesempatan untuk di training menjadi seorang pemimpin masa depan, CMG Indonesia juga memberikan hadiah utama uang tunai Rp 1 miliar (pemenang pertama), Rp 500 juta (pemenang kedua) dan Rp 250 juta (pemenang ketiga).