‘I Am President’ – PENGENALAN PROGRAM

Video Gallery |  Poster | Peraturan KompetisiReality Show Form Aplikasi
MagazineRadio Promo


a)   Organizer mengatur kompetisi mengikuti modul yang berasal dari  buku  berjudul CHANGES FOR HOPE, edisi bahasa Inggris, dan buku PERUBAHAN MEMBAWA HARAPAN, dalam bahasa Melayu, tulisan Dr. Azmy Morsidi sebagai referensi wajib sebagai syarat mengikuti kompetisi ini. Buku-buku referensi lain juga diperbolehkan, tetapi harus mendapat izin tertulis dari pihak Organizer Kompetisi terdahulu sebagai modul referensi pidato peserta.

b)   Selain referensi modul kompetisi yang sudah ada, para peserta juga diberikan kebebasan untuk mempresentasikan modul-modul mereka sendiri atau melalui referensi buku-buku ekonomi dan buku pemimpin idola mereka. Modul-modul ini nantinya diharapkan dapat memperkuat para peserta untuk membuat persiapan lebih matang lagi.

c)   Para peserta yang kreatif dan berwawasan juga diberi kebebasan untuk memilih instruktur saat peserta memasuki babak perempat final, semifinal, dan final, tetapi harus meminta izin terlebih dahulu dari pihak organizer secara tertulis.

d)   Peserta kompetisi tetap mengikuti peraturan dan arahan dari Organizer Kompetisi/ Program Director meski para peserta telah memilih modul lain selain yang disediakan oleh penyelenggara.

e)   Para Peserta wajib mengikuti Topik, Modul Pidato, dan Video Presentasi yang telah ditetapkan oleh pihak Organizer Kompetisi seperti berikut:

  1. 1 Modul Wawasan Pimpinan Negara oleh peserta.
  2. 1 Modul Video Strategi Pembangunan Perekonomian .
  3. 1 Modul Master Plan Pembangunan dan Blue Print Negara.
  4. 1 Modul Pidato Kebijakan Dalam Negeri dan Luar Negeri oleh peserta.
  5. 1 Modul Pidato Komitmen Presiden kepada Negara dan Rakyat Indonesia.

f)   8 besar kandidat yang lulus audisi Quarter Final akan mengikuti study tour ke Guangdong China, Mumbai India, Dubai dan Abu Dhabi di UAE selama 18 hari sebagai modul program bagi mengisi inti presentasi Pidato peserta I Am President babak seterusnya.

g)   Mulai babak semi final hingga babak grand final akan disiarkan secara live di stasiun Tv nasional terkemuka di Indonesia.

h)   Acara Grand Launching akan diadakan pada tanggal Desember 2012 di Jakarta

i)   Audisi diadakan di 9 zona kota besar di Indonesia, diantaranya adalah:

j)   Pada babak final akan dipilih 3 peserta yang lulus dan akan disiarkan secara langsung.

k)   Setiap peserta final harus mendapatkan 10% atau sekurang-kurangnya sepuluh  (10) juta undian (polling SMS). Jika tidak memenuhi jumlah polling SMS tersebut, pemilihan final peserta akan diulangi sampai 3 kali. Jika belum tercapai juga, tiga orang (3) panel juri akan melakukan voting sebagai poin tambahan, masing-masing 10% dari setiap juri yang akan diberikan kepada peserta favorit atau peraih polling SMS terbesar. Voting juri adalah penentu kemenangan kepada para peserta kompetisi SAYA PRESIDEN atau I AM PRESIDENT .

l)   Keputusan panel juri bersifat mutlak dan tidak boleh diganggu gugat oleh siapa pun. Para peserta atau badan hukum yang mewakili peserta tidak berhak menuntut atau membawa kasus kearah hukum. Sebelum mengikuti kompetisi ini, setiap peserta wajib menandatangani segala persyaratan dan peraturan kompetisi yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

m)   Organizer Kompetisi memandu para peserta agar mengikuti peraturan Organizer Kompetisi The Reality TV Show untuk menghindarkan para peserta tereliminasi dari acara kompetisi. Penyelenggara mengharapkan para peserta memiliki  disiplin tinggi dan mematuhi semua persyaratan dan peraturan kompetisi.

Video Gallery |  Poster | Peraturan KompetisiReality Show Form Aplikasi
MagazineRadio Promo

 

3 thoughts on “‘I Am President’ – PENGENALAN PROGRAM”

  1. Di mana saya bisa mendapatkan (membeli) Buku PERUBAHAN MEMBAWA HARAPAN, tersebut? Terima kasih 🙂

Comments are closed.